Senin, 27 September 2010

gambarlabel.class (java)

package com.lyracc.gambarlabel;

import org.eclipse.swt.*;
import org.eclipse.swt.widgets.*;
import org.eclipse.swt.graphics.*;

public class GambarLabel {

// Variabel-variabel widget kita deklarasikan sebagai
// variabel privat
private Display display;
private Shell shell;
private Label label1;
private Label label2;

// Konstruktor kelas ini, untuk menginisialisasi semua widget
GambarLabel() {
// Membuat display dan shell baru
display = new Display();
shell = new Shell(display);
shell.setSize(250, 200);
shell.setText("Hello SWT");

// Inisialisasi label
label1 = new Label(shell, SWT.CENTER | SWT.BORDER);
label1.setText("Hello dari SWT");
label1.setBounds(10, 10, 200, 50);
label1.setForeground(display.getSystemColor(SWT.COLOR_RED));

// Inisialisasi gambar
Image gambar = new Image(display,"contoh.png");

label1.setBackgroundImage(gambar); // Set gambar sebagai latar belakang

label2 = new Label(shell, SWT.CENTER | SWT.BORDER);
label2.setBounds(10, 70, 200, 50);
label2.setImage(gambar); // Set gambar

gambar.dispose(); // Jangan lupa menghapus gambar dari memori

}

// Perintah "standar" SWT, harus ada pada setiap aplikasi SWT
public void run() {
shell.open();
while (!shell.isDisposed())
if (!display.readAndDispatch())
display.sleep();
display.dispose();
}

/**
* @param args
*/
public static void main(String[] args) {
// Instansiasi kelas ini, kemudian jalankan run
GambarLabel jendela = new GambarLabel();
jendela.run();
}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar